About Me
Name: dee
Home: Bandung 1/2 Jakarta, Jawa Barat, Indonesia
About Me: Simple.. Easy going.. but a li'll bit moody sometimes
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

Links
Powered by

Isnaini Dot Com

BLOGGER

 

 

 
  Tuesday, July 18, 2006  
 
 
Miss Universe
Hee...hee... lagi heboh-hebohnya nih. Semula aku berkata pada diriku sendiri untuk tidak mengangkat topik ini. Tapi apa boleh buat, perbincangan yang seru, pembahasan yang tiada akhir, foto-foto yang mengundang kontroversi, serta rekaman interview yang jadi bahan ejekan yang lumayan bisa mengocok perut.. membuat tanganku gatal untuk menulis sesuatu tentang hal ini.

Dari dulu aku masih bertanya-tanya apa sih tujuan diadakannya kontes-kontes semacam ini?. Dan dari sudut pandang ku sebagai orang awam, aku menilainya hanya sebagai perlombaan yang di adakan untuk mengagumi keindahan fisik dari seorang perempuan. Itu saja. Tak ada yang lain. Permasalahan intelektual yang dimiliki nona-nona cantik ini hanyalah nilai plus yang sebenarnya tak terlalu penting untuk di perhitungkan. Dan jabatan sebagai duta pasriwisata juga hanya sebagai embel-embel yang di buat-buat. Tapi pada intinya tetap saja even ini hanya sebagai ajang penilaian fisik belaka, demi memperebutkan status wanita tercantik sejagad. Dan bagi yang masih mengelak.. aku akan tanya satu hal.. mengapa diantara mereka tak ada seorang pun yang berpenampilan seperti Betty La Fea?.. dengan kaca mata tebal dan kawat gigi.. sekalipun dia memiliki otak yang jenius.. tapi tetap saja gadis-gadis seperti ini tak masuk hitungan. See..??!!

Kewajiban ber-swimsuit dan budaya indonesia dari dulu memang tak pernah akur dan selalu menjadi bahan perbincangan yang tak pernah habis. Dan menurut ku.. bukan saat nya lagi untuk membicarakan hal ini. Apakan tidak pernah bosan setiap terdapat pemilihan kita selalu membahas hal yang itu-itu saja. So out of date...!! Kalau mau bertindak tegas, ya sudah.. larang saja para putri-putrian itu untuk ikut ajang miss universe. Atau sekalian saja bikin RUU yang biasa dilakukan dinegara kita kalau ada permasalahan baru.. atau kalau boleh aku lebih senang menyebut peraturan dinegara kita ini dengan "peraturan darudat", karena baru dibuat setelah terdapat masalah yang sekiranya cukup pelik dan susah untuk menemukan jalan keluar.

Beauty.. Brain.. Behavior.. Itu adalah syarat utama yang harus dimiliki oleh setiap peserta miss universe. Oh really...??. Beauty?... of course lhaa... seperti yang aku bahas sebelumnya, karena tak ada sau kontestan pun yang berkawat gigi dan berkaca mata setebal pantat botol. Brain...?? eeuuheuum... tawa ku ingin meledak saat mendengar kata ini jika mengingat apa yang telah dilakukan oleh kontestan perwakilan dari negara kita tercinta ini dalam interviewnya yang disaksikan oleh seluruh dunia. Dan entah apakan akan disiarkan dinegara kita?.. bila ya.. Indonesia seperti mendamprat wajah nya sendiri. Selain itu juga dalam setiap interview yang dilontarkan padanya diluar kontes tersebut.. aku melihatnya seperti jawaban yang tak memperhatikan inti pertanyaan. Ibarat ditanya arah ke Bandung.. tapi dia malah menjawab bagai mana cara agar sampai di Surabaya.. Hey lady.. fixed your brain please...!!. Dan yang terakhir, Behavior..?? Ini berurusan dengan personal.. biarlah mereka-mereka menilai dirinya sendiri. Kalau aku pikir sih.. penilaian seseorang sudah tercermin dari isi kepalanya haa.. haa.. Tapi ada satu yang diingat.. kelakuan mereka diluar mencerminkan apa yang ada di negara kita. lalu apa yang terjadi bila Indonesia yang keluar dari bibir para perwakilannya adalah negara yang erat dengan sopan santun dan tata krama, namun tiba-tiba para perwakilan itu muncul dengan bikini yang jelas bertentangan dengan apa yang keluar dari mulutnya.. sekali lage... aku ingin tertawa sekencang-kencangnya..

Well.. anyway, tapi semua itu kita kembalikan lagi pada penilaian pribadi masing-masing.. mengenai pantas atau tidaknya untuk memberikan dukungan pada even dan peserta tersebut. Tapi jika harus memilih kontestan perwakilan negara kita tahun ini.. Aku rasa aku harus berfikir seratus kali..

"So people... come to Indonesia, as a beautiful city.. we have a lot of beautiful b**ches!.. feel it and we open our arms.."


waaakakakak.....
posted by dee @ 9:20 AM  
3 Comments:
  • At 11:10 AM, Anonymous Anonymous said…

    Hahaha... benar2 cerita yang menarik untuk Indonesia ini ^^;;;
    Gw mah ga suka yang pake2 bikini segala. Tapi lha yang mau pake aja ga keberatan, yo wis... sak karepmu. Nek dosa yo kono sik dosa, di elekke ngeyel... :p Aku mah yang liat seneng2 ajah =)))

     
  • At 8:41 PM, Anonymous Anonymous said…

    sayang yg ikutan miss universe gada yg temen gw :)))))

     
  • At 1:33 PM, Anonymous Anonymous said…

    Emang klo ada mo ngapain, Nen?^^;;;;;

     
Post a Comment
<< Home