About Me
Name: dee
Home: Bandung 1/2 Jakarta, Jawa Barat, Indonesia
About Me: Simple.. Easy going.. but a li'll bit moody sometimes
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

Links
Powered by

Isnaini Dot Com

BLOGGER

 

 

 
  Monday, March 27, 2006  
 
 
Tentang Arif
Suatu sore di suatu weekend.. Gwa janjian ma temen di salah satu coffe shop di bilangan Sudirman. waktu itu ujan deres banget. Turun dari kendaraan gwa kepaksa ngojek payung, dari pada baju bablas smoa.. ngga lucu klo musti pulang cepet gara2 masuk angin..

Seorang anak kecil nyamperin gwa sambil bawa payung yang ukurannya lebih gede dari badannya ndiri.. Badannya basah kuyup.. Dia gemeteran kedinginan.. tangannya pada keriput plus biru-biru.. Matanya sayu.. badannya item dan kurus.. Gwa ngga tega lagi liatnya. Payung itu buru-buru gwa samber sebelom ujan tambah gede dan biar gwa cepet-cepet nyampe di dalem coffee shop.

Begitu nyampe, gwa gelagapan soalnya ngga da uang kecil. Si anak tadi masih berdiri depan gwa.. masih dengan matanya yang sayu. Alhasil.. duit dua puluh ribu pun keluar dari kantong. Gwa jelas banget ngeliat perubahan ekspresinya, trus dia ngomong "ini kebanyakan, mba. Saya pasti balikin kembaliannya ko'!". Abis itu dia langsung kabur.. ngga kliatan lagee.. Haaahh.. paling2 juga ngga bakalan balik.. Pikir gwa.

Waktu bener-bener ngga kerasa klo kita lagi asik.. Tau-tau diluar dah gelap aja gitu, tapi ujan dah berenti dari tadi. Temen gwa nawarin bwat nganter pulang, gwa sich iyahin aja.. lumayan.. heee..hee...
Baru aja beberapa langkah gwa kluar dari tempat barusan.. Seorang anak kecil langsung teriak dari arah samping.. "mba.. mba.. yang pake jas item.. ini uang kembaliannya..". Gwa kaget bener. Itu kan anak yang tadi sore, dia nyamperin gwa.. lari-lari sambil ngcung-ngacungin duit di tangannya.
"kamu..dari kapan disitu?.." cuma itu yang bisa gwa bilang. "saya nunggu mba dari tadi sore.. takut mba keburu pegi, saya takut ngga bisa balikin duitnya. Saya kan udah janji sama mba..", katanya gemeteran karna nahan dingin bekas ujan tadi. Gwa cuma bisa bengong.. Anak sekecil itu berani ngorbanin apa yang jadi kepentingannya cuma buat balikin duit yang ngga seberapa?... Dia rela ngga ngojek payung cuma buat ngejaga janji nya?... Padahal saat itu bisa aja khan dia kabur trus ngojek lagi di tempat laen?!.. tapi tenyata.. dia lebih milih nungguin gwa di depan Coffee Shop selama itu..

Bunyi perutnya nyadarin gwa yang dari tadi sibuk sama isi otak sendiri. "Maaf, mba..". katanya mau-malu. Gwa cuma ketawa. "Nama kamu siapa?" gwa masih nahan senyum. "Arif, mba.."

Gwa langsung nengok ma temen gwa yang dah siap-siap mo nganterin gwa pulang. "Ren.. gwa ngga jadi balik bareng loe ya.... Gwa mo makan malem bareng Arif."
Muka anak kecil itu langsung berubah.. Dia seneng banget. Matanya ngga lagi sayu.. ada semangat yang tiba-tiba aja muncul di dalam sana. Dan sesuai permintaannya.. Akhirnya kita ber dua ngedate di Mc.D.. "Saya baru sekarang lho mba, makan ayam yang kaya beginian" katanya polos.. dan saat itu gwa bener2 ngga bisa nahan ketawa..

Arif.. Arif..
posted by dee @ 10:18 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home